FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tekan Angka DBD, Boyke Sebar Fogging di Bandung dan Cimahi

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Bandung-Cimahi Boyke Febrian Mohammad melakukan fogging di sejumlah daerah di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi atau pencegahan dini menangank nyamuk Aedes Aegypty. Menyusul tingginya penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jawa Barat.

Ada sekitar 2.461 kasus yang dilaporkan di seluruh kabupaten/kota, 18 diantaranya meninggal dunia. Cukup tinggi kasusnya ada di Kota Depok 319 kasus, Kabupaten Bandung 236 kasus, Kota Bandung 224, Kabupaten Bandung Barat 277 kasus dan Kota Cimahi 200 kasus.

Ratusan RT dan RW di berbagai kecamatan di mulai dari Kecamatan Cicendo, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kecamatan Sukasari dan kecamatan lainnya di Kota Bandung dan Kota Cimahi, diberikan Fogging oleh caleg dari Partai Golkar ini. Sampai hari ini pun, kegiatan-kegiatan Fogging dilakukan Boyke sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Saya turun langsung untuk melakukan fogging di berbagai daerah Kota Bandung dan Cimahi. Ini hanya sebagai bentuk kepedulian sosial untuk masyarakat dalam mencegah terjadinya DBD,” kata Boyke di Bandung.

Boyke menampik bahwa kegiatan Fogging tersebut hanya sebagai kampanye saja. Dia mengaku tergugah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kampanye itu urusan belakangan. Bermanfaat bagi orang lain itu tujuan utamanya. Kesehatan masyarakat itu lebih penting. Insya Alloh bagi daerah yang menginginkan untuk dilakukan fogging, saya akan turun langsung,” tegas Boyke.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.