FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Minim Pemeliharaan, PJU di Wanaraja Garut tidak Berfungsi

0 0

GARUT, FOKUSJabar.co.id : Jalan Raya Wanaraja, merupakan salah satu akses Jalan di Kabupaten Garut yang ramai atau padat dilalui kendaraan bermotor.

Minim Pemeliharaan, PJU di Wanaraja Garut Tidak Berfungsi (Foto Andian)

Tak heran, jika di pagi hari (jam kerja) kawasan tersebut kerap terjebak macet. Terlebih, keberadaan Pasar Wanaraja adalah tempat transaksi tersibuk kedua setelah Pasar Induk Guntur.

Sayangnya, ramainya aktivitas Jalan Raya Wanaraja tidak tidak didukung/ditunjang dengan sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) yang keberadaannya sudah tiga bulan tidak berfungsi.

Kondisi tersebut dikeluhkan warga Kecamatan Wanaraja. Menurut Feri Sobari, keberadaan PJU minim perawatan dari Dinas terkait. Akibatnya, banyak PJU yang sudah tidak berfungsi dengan baik.

“ Semisal di depan Rumah Dinas Camat dan Alun-alun Wanaraja sudah tiga bulan tidak menyala (mati),” kata Feri, Rabu (6/2/2019).

Feri menyebut, aktivitas shalat Isya dan Shubuh berjamaah di Masjid Besar Wanaraja sangat tinggi. Jika tidak didukung dengan PJU dikhawatirkan membahayakan mereka. Terlebih, Minggu (10/2/2019) mendatang, ada agenda kunjungan shalat Shubuh berjamaah dan pengajian dari luar daerah.

“ Jumlah jamaahnya sebanyak tiga bus dari luar daerah. Untuk itu, saya berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut segera memperbaikinya,” pungkas Feri yang juga Sekretaris DKM Masjid Besar Kaum, Kecamatan Wanaraja.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.