FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Quick Response, Pemkab Garut Tambal Jalan Bolong di Sukaluyu

0 0

GARUT, FOKUSJabar.co.id : Salah satu bentuk respon cepat (quick response) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mendengar keluhan para pengguna jalan dan warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, menambal Jalan berlubang dan bergelombang di depan Kantor Desa setempat.

Pemkab Garut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menambal Jalan-Raya Cibatu-Garut di Kapung Tagog, RW01 sekitar 300 meter.

Warga dan pengguna jalan Raya Cibatu-Garut mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab yang telah mau mendengar keluhan mereka.

“ Atas nama warga dan pengguna jalan, saya ucapkan terima kasih Pak Bupati mendengar keluhan kami selama ini,” kata Fajarudin pada FOKUSJabar, Selasa (5/2/2019).

Meski baru sebatas ditambal sambung Fajarudin, tentunya sangat positif untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Jalan Raya Cibatu-Garut, tepatnya di wilayah Kampung Tagog, RW01, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening rusak parah. Selain berlubang juga bergelombang.

Kondisi jalan tersebut kerap menyebabkan kecelakaan. Khususnya para pengendara sepeda motor. Warga Desa Sukaluyu dan  pengguna jalan mengeluhkannya.

Salah seorang pengguna jalan, Fajarudin membenarkannya. Menurut dia, jalan raya di wilayah Kampung Tagog, tepatnya di depan Kantor Desa Sukaluyu kondisinya rusak parah sehingga membahayakan para pengguna jalan.

” Kondisinya berlubang dan bergelombang. Ini sangat membahayakan pengguna jalan,” kata Fajarudin yang juga warga Desa Suklauyu, Jumat (1/2/2019).

Fajar menyebut, jalan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas, terutama jika hujan turun.

” Lubang jalan tertutup air, banyak pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan pengendara ojeg, Ajang. Dia mengaku setiap hari melintas jalan tersebut.

” Diameter lubang jalan cukup dalam,” sebutnya.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.