FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Menhub: Berbagai Potensi Bisa Dikembangkan di BIJB

0 0

MAJALENGKA, FOKUSJabar.co.id: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini BIJB memiliki aksebilitas yang maksimal, terlebih dalam waktu dekat akan terhubung dengan pelabuhan Patimban Cirebon.

“Kertajati ini luar biasa, dengan bagunan yang bagus, berbagai potensi bisa dikembangkan. Apalagi Pelabuhan Patimban akan selesai pada Desember 2019,”kata Menhub di BIJB Kertajati, Majalengka, Rabu (9/1/2019).

Menhub merencanakan ada industri kargo di BIJB, sehingga pengiriman barang dari Korea, Cina dan Jepang tidak melulu melalui pelabuhan.

“Makanya kami hari ini mengumpulkan para stakeholder untuk membuat suatu langkah kongkret. Bahkan kargo juga akan kita pusatkan di sini, karana kita tahu pusat industri akan masif dilakukan di sini,”ungkap Menhub.

Menurut dia, industri Jawa Barat tergolong massif dan harus didukung sarana prasarana angkutan yang memadai. Untuk itu, konektivitas antara pelabuhan Patimban dan BIJB ke depan akan dibangun jalan tol.

“Bayangkan nanti Pelabuhan Patimban akan sebesar Tanjung Priok, industri logistik berkembang di disitu, berbagai kegiatan itu pun akan ditunjang angkutan udara,” jelas dia.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.