FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Walikota Cirebon Resmi Dilantik

0 2

BANDUNG, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan tiga poin penting kepada Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon terpilih, Nasrudin Azis – Eti Herawat setelah resmi di lantik, di Gedung Sate Jalan Diponogoro, Rabu (12/12).

Tiga poin penting dari Emil panggilan Ridwan Kamil kepada kepala daerah baru tersebut adalah, pasangan kepala daerah tersebut menjaga integritas, melayani masyarakat sepenuh hati dan bersikap profesional.

“Integritas adalah benteng moral, oleh karena itu saya titip jangan sampai kota tercinta ini bermasalah gara-gara integritas,” ujar Emil

Emil meminta, jajaran Pemerintah Kota Cirebon bisa bersikap profesional. Terutama dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, lanjut dia, budaya kepala daerah yang selalu ingin dilayani kini sudah tidak musim.

“Layani rakyat Kota Cirebon sepenuh hati, karena pemimpin hari ini melayani bukan dilayani. Pemerintahan Kota Cirebon harus naik kelas menjadi kota profesional,” kata dia.

Emil berharap, Kota Cirebon bisa kian kondusif. Terlebih memiliki potensi besar untuk didorong sebagai kota pariwisata. Bahkan, Emil menilai, Cirebon adalah Yogyakarta-nya Jawa Barat. Hal itu bila merujuk kepada banyaknya keraton dan peninggalan sejarah di Kota Udang tersebut.

“Cirebon juga punya lokasi strategis. Dekat dengan Pelabuhan Patimban dan juga Bandara Kertajati,” ucapnya.

Dengan demikian menurut Emil, penguatan program pariwisata bakal gencar dilakukan untuk Kota Cirebon dalam lima tahun ke depan. Demikian, dia meminta, pasangan kepala daerah baru konsisten dalam menangani permasalahan kebersihan yang memang akan menjadi perhatian para wisatawan asing.

(AS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.