FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tim Basket Prawira Bandung Siap Kejar Empat Besar IBL 2018/2019

1 1

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Ganti nama menjadi Prawira Bandung, tim bola basket Garuda Bandung siap menembus peringkat empat besar pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018/2019.

Pergantian nama hingga warna identitas tim pun diharapkan bisa mengusung semangat perubahan ke arah lebih baik dalam mengarungi kompetisi IBL 2018/2019.

Manajer Prawira Bandung Andri Syarel Octreanes menuturkan bahwa saat masih bernama Garuda Bandung dengan warna identitas tim yakni merah dengan lambang burung garuda.

Usai berganti nama dengan Prawira Bandung, warna biru dan siluet macan didapuk sebagai lambang tim.

“Penggantian identitas ini diharapkan membawa semangat baru dan keberuntungan baru,” kata Andri saat ditemui di Hotel Bidakara Savoy Homann, Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

Filosofi nama Prawira Bandung berasal dari kata Prawira yang berarti seorang pemberani.

“Untuk itu, kami ingin menjadi tim pria pemberani yang tidak ragu bertarung melawan siapapun untuk membawa kejayaan dan kemenangan ke Kota Bandung,” jelas Andri.

Di tahun ketiga mengikuti kompetisi IBL, Andri menargetkan timnya untuk menembus fase playoff dan finis di peringkat 4 Besar IBL.

Meskipun berganti identitas, namun Prawira Bandung tetap dilatih Andre Yuwadi pada IBL 2018/2019. Sebanyak 15 pemain termasuk dua legiun impor asal Amerika Serikat Jamal Ray dan Dalarian Williams, akan menjadi kekuatan Prawira Bandung mengarungi kompetisi IBL 2018/2019.

Untuk diketahui, IBL musim 2018/2019 akan dimulai dari Semarang pada Jumat (30/11/2018) besok. Pada musim reguler IBL 2018/2019, Prawira Bandung bergabung dalam Divisi Merah bersama juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta, Hang Tuah, Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta, dan NSH Jakarta.

Sedangkan di Divisi Putih dihuni Pelita Jaya Jakarta, Stapac Jakarta, Pasific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, dan Bogor Siliwangi.

“Persaingan dipastikan akan lebih ketat. Masing-masing tim akan bertemu dua kali. Dan target awal yakni menjadi tiga terbaik di divisi agar bisa masuk fase playoff,” pungkasnya.

(Ageng/LIN) 

1 Comment
  1. Anggela says

    gimana bang hasil pertandingan kemarin memuaskan?saya liat live langsung di gor C-TRA..menarik banget cara permainannya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.