FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
Banner BJB Mobile

Emil Minta ASN Pemprov Jabar Terjemahkan 700 Program Jabar Juara Lahir Batin

3 1

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memimpin apel Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda dan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Menjadi orang yang memutuskan dengan akal sehat kadang – kadang susah, kami berdua ini pejabat politik, hidup kami ditafsir, pakai baju ditafsir, cara ngomong ditafsir, jadi saya ingatkan yang berpolitik itu hanya kami berdua (dengan Uu). Sisanya seluruh ASN Pemprov Jabar tidak boleh berpolitik praktis,” kata Emil di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (17/9/2018).

Dalam apel pagi itu, selain mengimbau agar ASN tidak aktif dalam politik praktis, Emil pun menyebut bahwa akan menjalankan 700 program untuk mewujudkan program Jabar Juara Lahir Batin.

“Kekurang sempurnaan dalam kemanusiaan, itu kalau dibangun Jabar Juara lahir batin itu sampai, mesinnya itu adalah bapak ibu semua, nah lima tahun ke depan kita banyak program, ada 700 an program,” kata dia.

Emil berharap 700 program itu agar diterjemahkan oleh para ASN dengan birokrasi yang mudah. ASN harus seperti air, dulu wadahnya kotak, jadi air seperti kotak. Sekarang, wadahnya bulat, silinder, ASN pun mengikuti menjadi air yang mengikuti wadahnya yang silinder.

“Zaman sekarang saya buka online, 5,500 aspirasi dari se Jawa Barat ditulis oleh 10 profesor, 133 doktor, dokumen tebalnya 800 halaman untuk jadi bahan RPJMD dan yang harus diterjemahkan Pak Sekda dan jajaran menjadi bahasa nomenklatur yang birokratis,” jelas dia.

(LIN)

3 Comments
  1. hebat pa gubernur.. ini yang saya suka, baru dilantik sudah langsung bikin banyak terobosan.. mohon masukkan juga aspirasi dari para pengrajin dan pengusaha distro pa gubernur,, bahan naik terus karen dolar naik, permintaan pasar tidak beranjak naik, bahkan menurun. mohon solusinya pa gubernur. nuhun

  2. Supplier Baju Murah says

    Baca dari awal sampe akhir yang ga ngerti itu arti ditafsir, haha. Sudah ilmu politik semua artikel nya sampe pusing kepala baby. Mudah”an aja kang emil dari 700 program buat jabar terlaksana dengan baik dan tanpa halangan yang berarti. buat jabar lebih baik dari sebelumnya.

  3. grosir songkok president says

    semoga visi dan misinya cepat tercapai pak biar gak di katain cuma janji manis doang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.