FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Heboh ! Kota Banjar Diguyur Hujan Es Satu Orang Tewas

0 2
BANJAR, FOKUSJabar.co.id:  Warga di Kota Banjar mendadak heboh. Hujan deras yang mengguyur Kota Banjar Jumat (6/4/2018) bukan hujan biasa, melainkan hujan es menyerupai batu kerikil kecil.
Warga kaget ketika air hujan yang menimpa atap rumah suaranya sangat kencang begitu dilihat air yang turun beku seperti serbuk es. Hujan es fenomena yang langka terjadi di Kota Banjar.
Tak hanya itu, hujan es yang disertai angin kencang pun merusak sejumlah rumah dan menumbangkan pepohohan. Seorang warga dikabarkan tewas.
Korban tewas bernama Momon berusia 76 tahun. Korban meninggal dunia di dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Kota Banjar, setelah tertimpa pohon albiso yang tumbang diterjang angin kencang. Bagian kepala Momon luka parah. Warga Lingkungan Siluman Baru RT034/016 Kelurahan/Kecamatan Purwaharja Kota Banjar inipun tak berhasil diselamatkan.
“Informasi  dari  keluarga korban,  almarhum diduga meninggal karena tertimpa pohon albu yang roboh akibat hujan angin,” terang  Ps. Paur Humas Polres Banjar Bripka. Shandi Rona Prawira, Jum’at (06/04/2018).
Hujan es disertai angin kencang ini pun merusak sejumlah fasiltas publik seperti tiang listrik, atap rumah dan sejumlah papan reklame. Hingga berita ini naik, belum ada informasi terkait penambahan jumlah korban. Data kerusakan pun masih diinventarisir pihak berwenang.
Fenomoena langka di Kota Banjar ini pun menjadi viral di medsos. Banyak status facebook, Instragram dan WhatsApp yang mengabarkan terjadi hujan es di Kota Banjar.
(Boip/DH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.