FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Aher Setuju BIJB Dinamai KH. Abdul Halim

0 0

MAJALENGKA, FOKUSJabar.co.id : Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengaku setuju jika nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dinamai Bandara KH Abdul Halim. Hal tersebut dikatakan Aher saat peninjauan langsung BIJB, Senin (2/4).

“Saya sebagai Gubernur Jawa Barat tidak keberatan dan saya akan setuju langsung kalau nama bandara BIJB dinamai dengan KH Abdul Halim,” katanya.

Menurut Aher nama bandara belum disepakati, tapi banyak usulan dari masyarakat dan adanya masukan dari tim kemendagri penamaan bandara memakai nama pahlawan setempat.

“Salah satu dari penasihat militer presiden (Sekmil) mengatakan biasanya diberbagai tempat Bandara itu dinamai dengan nama pahlawan setempat. Seperti Palembang Sultan Badarudin, Bandung Husen Sastranegara,” jelasnya.

Aher pun mengklaim BIJB sebagai salah satu Bandara terbesar dan terluas dibandingkan dengan Bandara yang ada didaerah lainnya di Indonesia.

“Ini suatu kebanggaan masyarakat Jawa Barat, BIJB hadir sebagai wujud mimpi masyarakat Jawa Barat yang begitu besar. Tentunya, Bandaranya juga harus yang terluas, ” pungkasnya.

(budi/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.