FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
Banner BJB Mobile

Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah dengan Sambara

0 2

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Telat membayar pajak kendaraan merupakan masalah klasik bagi pemilik kendaraan. Banyak faktor para wajib pajak tidak membayarnya. Salah satunya karena takut tunggakkan pajaknya tinggi.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat mengeluarkan aplikasi digital Sambara. Aplikasi ini diperuntukan untuk memudahkan para wajib pajak mengetahui jumlah tunggakan pajak kendaraan miliknya.

“Wajib pajak hanya perlu mengunduh aplikasi Sambara di play store Android para wajib pajak. Caranya tinggal memasukan nomor polisi kendaraan dan langsung diketahui berapa besar tunggakan yang harus dibayarkan,” kata Kepala Kantor Cabang Bapenda Jabar Wilayah Kota Banjar Adun Abdullah, Rabu (28/2/2018).

Adun mengatakan bahwa aplikasi tersebut sudah dioperasikan sejak 2017 lalu, namun baru ramai digunakan pada 2018. Selain untuk memudahkan para wajib pajak mengetahui tunggakan, aplikasi ini pun sebagai upaya meminimalisasi praktik Pungli.

“Dengan transparansi tunggakan, maka para wajib pajak akan mengetahui berapa jumlah dan tidak akan menggunakan jasa calo. Apalagi aplikasi ini dilengkapi cara membayar secara digital,” jelas dia.

(Boip/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.