FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Kang Hasan Siap Berikan Bantuan Korban Gempa di Lebak

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar. co. id: Bakal calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban gempa di Lebak, Banten, Selasa(23/1/2018).

Hasan pun berjanji akan memberikan bantuan kepada para korban gempa 6,1 SR itu.

“Atas nama pribadi, PDIP Jawa Barat dan tim kampanye Hasanuddin-Anton (Hasanah) mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban gempa di Lebak Banten dan juga daerah lainnya di Jabar,” kata Hasan di Bandung, Rabu (24/1/2018).

Pihaknya akan memberikan bantuan pengobatan, makanan, pakaian, keperluan khusus balita, orangtua hingga keperluan perempuan pada tahap tanggap darurat selama dua pekan.

” Melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, kami akan menyalurkan bantuan logistik,” jelas dia.

Lebih lanjut Hasan mengatakan bahwa yang tak kalah penting adalah rekonsturksi bencana. Dalam hal ini pemerintah perlu segera menyediakan tempat tinggal sementara, fasilitas pendidikan dan fasilitas umum lainnya, termasuk menggerakan kembali perekonomian di desa-desa.

Untuk diketahui, gempa berkekuatan 6,1 SR yang berpusat di Samudera Hindia dengan kedalaman 64 km berjarak 43 km barat daya itu mengguncang Kabupaten Lebak Provinsi Banten pada Selasa (23/1) sekitar pukul 13:34 WIB. Meski tidak berpotensu tsunami, guncangannya dirasakan di Jakarta, Banten, Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Intensitas gempa dirasakan di Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor IV-V MMI; Bandung, Purwakarta II-III MMI,Kebumen II-III MMI, Kebumen II MMI dan Lampung II MMI.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.