FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
Banner BJB Mobile

Puluhan Pengendara di Kota Banjar Terjaring Razia

0 0

BANJAR, Fokusjabar.co.id: Sabtu (03/12/2017) malam, puluhan pengendaran bermotor terkena razia. Para pelanggar dikenakan sanksi tilang karena telah melanggar aturan.  Mereka tidak mengenakan helm berstandar serta tidak membawa surat-surat kendaraan.

Menurut Kabag Sumda Polres Banjar, Kompol Sukardi, pihaknya menggelar razia lalu lintas di dua tempat dalam satu malam. Yakni, depan Toserba Yogya dan Jalur Perbatasan Purwaharja (Jawa Tengah-Jawa Barat). Kedua tempat itu merupakan jalur utama akses keluar masuk kendaraan.

“Kami gelar razia dengan lokasi berbeda yang dinilai rawan pelanggaran. Kemudian, dilanjutkan patroli rawan pukul 24.00-03.00 WIB dengan operasi hunting ke titik-titik rawan kejahatan,” terang dia melalui siaran pers Humas Polres Banjar.

Sukardi menyebut, berbeda dengan kegiatan razia siang hari yang fokus melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintas. Namun pada operasi malam hari ini targetnya pada pelanggaran kasat mata dan dinilai berisiko terjadi kecelakaan.

Lebih lanjut dia mengemukakan razia malam hari targetnya untuk menekan angka kecelakaan, sebab ada kecenderungan masyarakat mengabaikan keselamatan saat berkendara malam hari, mungkin karena beranggapan tidak ada penjagaan polisi.

“Terhadap para pelanggar lalu lintas yang terjaring razia kali ini, diberi sanksi tilang dan harus menjalani proses sidang di kantor Pengadilan Negeri (PN) Banjar dua minggu mendatang. Selain itu, mereka juga diberi arahan dan imbauan untuk selalu taat berlalu lintas sekalipun pada malam hari,” pungkasnya.

(BOIP/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.