FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

DPRD Jabar: Tol Soroja Dongkrak Pariwisata Ciwidey

0 0

BANDUNG, Fokusjabar.co.id: Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimistis keberadaan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) bisa mendongkrak pariwisata di Ciwidey Kabupaten Bandung yang terkenal dengan pemandian air panas hingga wisata kebun teh.

“Ciwidey ini sektor pariwisata sangat bagus, tetapi orang malas datang ke kawasan itu karena aksenya yang macet. Dengan adanya Tol Soroja, ini bisa menjadi solusi. Jadi, selain bisa mengurai kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata Ciwidey,” kata Ineu di Bandung, Rabu (22/11/2017).

Ineu pun mengapresiasi Pemprov Jabar dan PT Citra Marga Lintas Jabar (CML) yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja Novemeber 2017 ini. Meski panjang tol ini hanya 8 kilometer, pihaknya optimistis keberadaannya bisa berdampak positif bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten dan Kota Bandung.

“Saya sempat melihat langsung ke lapangan saat pembangunan. Bahkan saya berkomunikasi langsung dengan masyarakat, intinya mereka kan ingin ada bentuk fisiknya dari tol ini dan sekarang terjawab sudah harapan masyarakat,” kata dia.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.