FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Pompa Air Cipulus Rusak, Ini Langkah Kerja Antisipasi PDAM Tirta Intan Garut

0 0

GARUT, Fokusjabar.co.id : Para pelanggan di wilayah Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler, nampaknya harus bersabar jika ingin menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut.

Pasalnya, suplay air di wilayah tersebut akan berkurang lantaran pompa air Cipulus alami kerusakan sejak tiga minggu yang lalu. Meski begitu, distribusi air ke dua ribu pelanggan tetap berjalan dengan menggunakan pelayanan metode bergilir.

Hal itu dibenarkan Humas PDAM Tirta Intan Garut, Yadi. Menurut dia,  pascakerusakan pompa  air Cipulus, pihaknya sudah melakukan langkah – langkah kerja. Diantaranya, perbaikan pompa tiga kali dalam sepekan.

“ Kajian sementara,  daya listrik tidak stabil (naik turun). Alhasil, pompa mesti diganti. Saat ini, proses penggantian tengah dilakukan,” kata Yadi kepada Fokusjabar.co.id, Selasa (29/8/2017).

Selain itu, pemutusan pelanggan yang nunggak diatas 3 bulan dilakukan. Hal itu sebagai upaya penghematan air. Artinya, tim manajemen sudah melakukan kerja maksimal sebagai pelayanan prima.

Yadi menanggapi hal yang wajar atas pernyataan Bupati Rudy Gunawan yang menyebut pelayanan PDAM tidak memuaskan. Karena, pelayanan PDAM ke para pelanggan yang terkena dampak kerusakan pompa terbiasa 24 jam berjalan normal. Kini, mereka harus rela digilir pendistribusian airnya.

“ Jumlah pelanggan seluruhnya sebanyak 55 ribu. Dua ribu diantaranya bergilir karena gangguan kerusakan pompa. Petugas bangun shubuh untuk memutar valve di sejumlah titik,” sebut Yadi.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.