FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Bahas Koalisi di Pilgub Jabar, Golkar Jabar Temui PDIP Besok

0 0

BANDUNG, Fokusjabar.co.id: Komunikasi terkait koalisi antara Partai Golkar dengan PDIP untuk Pilgub Jabar akan dilaksanakan Rabu (9/8/2017) besok.

“Komunikasi dengan PDIP Jabar akan kami mulai besok di kantor DPD PDIP Jabar,” kata Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, Selasa (8/8/2017).

Pertemuan besok sebagai tindak lanjut wacana koalisi Golkar dan PDIP dari tingkat pusat dengan menitik beratkan pada pengurus daerah untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018.

Dedi mengungkapkan bahwa PDIP memiliki 20 kursi dan Golkar memiliki 17 kursi.

“Kedua partai relatif memiliki kursi yang banyak di setiap daerah,” ungkap Dedi.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Golkar untuk berkomunikasi dengan pengurus DPD PDIP di Jawa Barat jika ingin berkoalisi dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Menurut dia, PDIP perlu berkoalisi dengan partai politik untuk mengusung calon.

“Kami membangun komunikasi politik dan kerjasama. Saya kemarin komunikasi dengan Pak Idrus memang, menyepakati untuk hari ini bertemu dan saya sarankan untuk membangun komunikasi dengan DPD PDIP Jabar,” kata Hasto.

Menurut Hasto, PDIP sudah mempunyai nama-nama yang akan diusung sebagai Cagub atau Cawagub Jabar. Nama-nama tersebut yakni, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin, anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarnoputri dan Bupati Majalengka Sutrisno.

Sedangkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berharap Golkar berkoalisi dengan PDIP dalam Pilgub Jabar . Terlebih PDIP mempunyai gagasan yang sama dengan Golkar.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.