FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Kupon Infak Baznas Garut, P3S: Terobosan yang Baik dan Positif

0 3

GARUT, Fokusjabar.co.id : Beredarnya kupon infak yang dikeluarkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menuai pro dan kontra dari sejumlah elemen masyarakat Kota Intan.

Paguyuban Pemuda dan Pemudi Sucinaraja (P3S) mendukung langkah Baznas Kabupaten garut mengeluarkan program infak melalui kupon Rp2.500 kepada masyarakat.

Ketua P3S, Engkus Kusnadi berpendapat, terobosan Baznas tersebut sangat baik agar masyarakat membiasakan diri berinfak.

“ Hal itu sangat baik dan positif. Kenapa mesti dipertanyakan? Kalaupun terjadi penyimpangan dalam pengelolaannya, ya tinggal laporkan dan proses secara hukum,” kata Ketua P3S, Engkus Kusnadi, Rabu (14/6/2017).

Menurut Kusnadi, pada prinsipnya dia mendukung langkah-langkah yang dikeluarkan Baznas Garut. Jika terdapat kekurangan dalam mekanisme pelaksanaan programnya, tinggal dirumuskan kembali (disempurnakan).

Sebelumnya Fokusjabar.co.id mengabarkan, Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Anak Indonesia Satu (LSM BAIS) Garut mempertanyakan peruntukan Infaq yang dikeluarkan Baznas. Dimana dalam pemungutannya dilimpahkan kepada RT dan RW melalui Pemerintahan Desa.

Ketua DPP LSM BAIS, Asep Imam Susanto mengaku heran dengan keluarnya Infaq sebesar Rp2.500 per jiwa tanpa disosialisasikan dengan jelas peruntukannya.

” Seharusnya sebelum mengeluarkan kupon, disosilisasikan terlebih dulu peruntukannya. Lalu yang mensosialisasikannya MUI atau Ormas Islam, bukan RT dan RW,” kata Aaep Imam, Selasa (13/6/2017).

Pihaknya bukan tidak setuju, namun harus jelas peruntukannya karena bukan mengelola dana kecil. Jumlahnya bisa mencapai milyaran rupiah.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.