FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Buka Berkah Ramadhan Akan Ditutup Presiden Jokowi

0 0

BANDUNG, Fokusjabar.co.id: Gelaran program Buka Berkah Ramadhan tahun 2017 akan ditutup pada tanggal 12 Juni 2017 mendatang. Rencananya, program tersebut akan ditutup secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Penutupan kegiatan Buka Berkah Ramadhan tahun ini akan disatukan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Bandung dan rencananya akan ditutup langsung oleh Pak Presiden pada tanggal 11 Juni 2017,” ujar Ketua FRPBS sekaligus Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Praratya saat ditemui di Balai kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung.

Pada penutupan program Buka Berkah Ramadhan sendiri, lanjut Atalia, akan melibatkan beberapa ormas besar keagamaan di Kota Bandung. Tak hanya itu, sekitar 30 pesantren pun akan ikut terlibat di acara penutupan Buka Berkah Ramadhan tahun 2017 tersebut.

Selain itu, beberapa kegiatan pun akan meramaikan acara penutupan Bulan Berkah Ramadhan tahun 2017. Mulai dari parade bedug, hingga Buka Bersama On The Street (BBOS). Bahkan pada acara penutupan tersebut pun, rencananya akan dilanjutkan dengan acara nonton bareng pertandingan Persib Bandung kontra Persiba Balikpapan.

“Untuk lokasi acara, kita masih diskusikan. Apakah akan digelar di lokasi yang sama saat BBOS tahun lalu yakni di Jalan Braga pendek atau di lokasi lain. Kita masih mencari tempat yang paling pas untuk menggelar acara penutupan Buka Berkah Ramadhan,” tegasnya.

Program Buka Berkah Ramadhan sendiri secara resmi dilaunching pada Kamis (29/5/2017) lalu di Masjid Besar Ujungberung. Program ini bukan sekadar berbagai kebahagiaan dengan warga yang kurang beruntung di pelosok Kota Bandung namun diharapkan bisa mendorong warga dan komunitas lain untuk melakukan hal serupa sesuai kapasitasnya masing-masing.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.