FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
Banner BJB Mobile

AHY Balon Gubernur Jabar? Wakil Bendahara DPP PD Berkomentar

0 1

BANDUNG, Fokusjabar.co.id: Tidak menutup kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang yang diusung Partai Demokrat (PD).
Nama lain yang memiliki kans yakni, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jabar, Iwan Ridwan Sulandjana dan anggota DPR RI, Dede Yusuf.
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Agus Budi Santoso menegaskan, tiga nama itu memiliki peluang yang sama maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.
“Kami belum menentukan sikap, siapa yang akan menjadi balon Gubernur Jabar. Pasalnya, ada beberapa tahapan yang harus ditempuh,” kata Agus, Minggu (16/4/2017).
Agus mengaku sudah mendengar bahwa Iwan Sulandjana dan Dede Yusuf akan maju di Pilkada Jabar. Namun, dirinya belum mendengar secara langsung dari keduanya.
” Saya tahu dari perbincangan antar elit kader saja, kalau dari yang bersangkutan belum ada pembicaraan. Bahkan, Pak Iwan sudah melakukan sosialisasi. Hal itu tentu saja sangat bagus untuk mengangkat popularitas partai dan beliau,” ucap Wakil Bendahara DPP.
Tahapan pertama menjadi bakal calon pertama adalah penjaringan yang bisa diikuti oleh kader, simpatisan ataupun non kader, kemudian survey dari lembaga yang subjektif. Setelah itu, hasil rapat seluruh DPC yang ada di Jabar diserahkan ke DPP.
” Rekomendasinya tetap ada di tangan Ketua Umum yang mengutamakan kader terbaik,” beber Agus.
Penjaringannya itu sendiri dimulai bulan Mei atau Juni. Jadi, untuk mengatakan siapa yang akan menjadi bakal calon, saat ini waktunya masih jauh.
(AS/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.