FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Partai Demokrat, PPP dan PAN Garut Makin Solid

0 1

GARUT, Fokusjabar.co.id : Koalisi permanen Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Garut semakin harmonis. Tak hanya di tingkat pengurus, para kader dan simpatisan pun nampak sudah membangun komunikasi yang intens.
Hal itu dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Garut, H. Beben Ridwan. Menurut dia, koalisi tersebut dibangun untuk memenangkan perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang.
“ Kami bangun koalisi dengan Partai Demokrat dan PAN guna memenangkan Pilbup 2018,” sebut Beben saat pertemuan dengan pengurus partai koalisi, Rabu (5/4/2017).
Senada disampaikan Wakil Sekretaris DPC PPP Garut, Yudi Muhamad Aulia. Pihaknya mengaku masih terbuka lebar bagi partai lain yang hendak bergabung membangun koalisi.
“ Kami masih terbuka untuk partai lain yang mau bergabung,” singkat Yudi.
Sebelumnya Fokusjabar.co.id mengabarkan, suhu politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut 2018 sudah mulai memanas. Sejumlah Partai Politik (Parpol) sudah memunculkan kader terbaiknya menuju pucuk tertinggi pemerintahan di Kota Intan.
Sejauh ini berdasarkan hasil pantauan Fokusjabar.co.id, kini secara diam-diam beberapa partai tengah dan sudah membangun komunikasi politik. Bahkan, tiga Parpol diantaranya sudah melakukan koalisi. Ketiga partai itu yakni, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat), PPP) dan PAN.
Anggota DPRD Garut dari Fraksi Demokrat, Dadang Sudrajat membenarkannya. Menurut dia, Ketua DPC Demokrat, PPP dan PAN memiliki kesamaan persepsi sehingga diperoleh kesepakatan berkoalisi mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Garut 2018 mendatang.
“ Malam ini, tiga partai sepakat untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Garut,” sebut Dadang yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Garut, Selasa (4/4/2017) malam.
(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.