FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sebanyak 400 Atlet Siap Berlaga di Kejurda Atletik

0 0

BANDUNG, Fokusjabar.co.id : Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Jawa Barat kembali akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Remaja dan Junior se-Jabar tahun 2017 di lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (1/4/2017). Pada kejurda kali ini, sebanyak 400 peserta 24 Pengcab Pasi Kota dan Kabupaten di Jabar dipastikan ikut serta.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Sobarna menuturkan, kejurda ini merupakan agenda rutin dari Pengprov PASI Jabar sebagai tolok ukur dari pembinaan atlet yang dilakukan daerah. Kejurda kali ini pun menjadi ajang seleksi untuk pembentukan tim Atletik Jabar yang akan dipersiapkan untuk Kejurnas Atletik Remaja dan Junior di Jakarta pada pertangahan April 2017.

“Jadi selain melihat hasil pembinaan yang dilakukan kota dan kabupaten di Jabar, kita pun akan turunkan tim khusus sebagai talent scouting untuk pembentukan tim Atletik Jabar untuk kejurnas,” ujar Ahmad saat ditemui di sekretariat Pengprov PASI Jabar, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (31/3/2017).

Melalui kejurda ini, lanjut Ahmad, diharapkan bisa melahirkan talenta atlet baru potensial yang bisa mengharumkan nama Jabar maupun Indonesia. Selain itu, diharapkan bisa mengembalikan kejayaan atletik Jabar di level nasional sesuai dengan visi yang diusung kepengurusan baru PASI Jabar.

Dan untuk bisa mengembalikan kejayaan atletik Jabar tersebut, dibutuhkan dukungan dari semua Pengcab PASI Kota dan Kabupaten. Salah satunya diawali dengan menjalin komunikasi dan membuat program pembinaan yang dapat menghasilkan talenta-talenta atlet potensial.

“Mudah-mudahan saja dari kejurda, bisa terpilihnya atlet remaja dan junior yang benar-benar berkualitas dan memiliki potensi untuk menjadi atlet andalan Jabar sehingga kita dapat berjaya di PON Papua tahun 2020,” tegasnya.

(ageng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.