FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Politisi Gerindra KBB: Jangan Gunakan APBD untuk Kepentingan Politik

0 1

BANDUNG BARAT, Fokusjabar.co.id: Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB) Tatang Gunawan (Tagun) mengkritisi Bupati Bandung Barat Abubakar yang terus memperkenalkan istrinya Elin Suharliah Abubakar sebagai calon Bupati Bandung Barat untuk Pilkada 2018.

“Haram, bupati itu menggunakan APBD untuk mengkampanyekan istrinya sebagai calon Bupati KBB,” kata Tagun, Jumat (10/3/2017).

Meski dibalut dengan berbagai acara rutin tahunan, seperti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di setiap kecamatan, namun isi dari acara itu sangat bermuatan politis yang tak lain mengkampanyekan calon warisan petahana tersebut. Padahal, kata dia, uang APBD itu bertujuan untuk pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Uang negara itu untuk pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ini malah dipakai kampanye istri bupati,” keluhnya.

Tagun pun mengingatkan kepada seluruh pejabat Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bandung Barat agar tidak terjebak pada politik praktis yang coba dimainkan oleh calon petahana.

Tidak hanya itu, dia pun memperingatkan pejabat yang terlibat politik praktis atas perintah pimpinannya, akan berhadapan dengan sanksi. Sebab, sebagai abdi negara, mereka harus independen dan tidak memihak salah satu calon.

“Apalagi ada indikasi PNS yang mendukung bahkan menjadi simpatisan calon tertentu,” tegas Ketua Komisi III DPRD KBB itu.

Dia menegaskan agar semua program yang dibiayai negara tidak disalahgunakan untuk kepentingan politik. Sebab, selain ada pengawasan dari legislatif, rakyat pun sudah cukup cerdas.

(Tri/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.