FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Polisi Tangkap Pembunuh Putri Pejabat Uni Eropa

0 2

JERMAN, Fokusjabar.co.id : Kepolisian menahan seorang remaja yang diduga memerkosa dan membunuh anak seorang pejabat senior Uni Eropa di Jerman, Senin (05/12/2016). Kantor berita The Telegraph melaporkan, tersangka  masih berusia 17 tahun.

Maria Ladenburger(19) mahasiswi kedokteran diperkosa dan dibunuh dengan cara ditenggelamkan di sungai Dreisam, sesaat setelah meninggalkan pesta di Freiburg Jerman bagian selatan, 16 Oktober 2016 lalu.

Maria adalah anak dari Clemens Ladenburger yang menjabat sebagai Asisten Direktur di Bagian Hukum Komisi Eropa.

Tim yang terdiri atas 40 orang kemudian dikerahkan untuk menyisir lokasi tersebut dan menemukan seuntai rambut hitam yang diduga milik tersangka. Penyidik Akhirnya menemukan tersangka setelah mengungkap rekaman CCTV dari sebuah stasiun trem.

Tersangka ditangkap dan diminta untuk melakukan tes DNA dan Hasilnya cocok dengan rambut yang ditemukan di lokasi.

Setelah mengetahui kejadian ini, orang tua korban menerbitkan pesan belasungkawa di surat kabar lokal Frankfurter Allgemeine, untuk mengenang kepergian anaknya.

“Selama 19 tahun dan seterusnya, Maria adalah cahaya yang menerangi keluarga kami,” tulis mereka. “Kami berterima kasih pada Tuhan telah memberikan kami karunia ini, dan memberi kesempatan untuk menyayanginya sebagai anak kami.” kata Ladenburger, seperti yang dikutip CNN, Selasa (06/12/2016) (Agung/dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.