FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Longsor tutup jalan Bandung-Purwakarta

0 0

BANDUNG BARAT,Fokusjabar.co.id : Longsor yang terjadi di Kampungp Sasak RT. 01 RW.04  Desa.Sumurbandung Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sabtu (19/11/2016) sekira jam 13.00 WIB, menutup jalan Bandung – Purwakarta.

Hingga jam 14.30 WIB, material tanah longsor dari tebing setinggi 30 meter ini menutup setengah ruas jalan. Tiga rumah warga juga terancam roboh lantaran posisinya tepat berada di atas tebing yang longsor.

Kapolsek Cipatat Kompol Indarto menjelaskan, petugas gabungan saat ini terus berupaya menyingkirkan material tanah dan terlebih dahulu memangkas pohon Nangka dan Duren yang tumbang.

“Untuk kendaraan yang terlanjur masuk jalan ini terpaksa kita lakukan buka tutup,” katanya di lokasi kejadian.

Dia mengimbau pengendara dari arah Padalarang menuju Purkawarta dan sebaliknya tidak melalui jalur Tagog Apu. Saat ini puluhan petugas BPBD, polisi dibantu warga berupaya menyingkirkan longsoran.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Cipatat untuk mengalihkan lalin ke jalur Cipatat,” katanya.

Pantauan Fokusjabar.co.id di lokasi kejadian kemacetan panjang tak bisa dihindari dari kedua arah sepanjang 1 kilometer. Buka tutup arus lalin diberlakukan hingga material tanah bisa disingkirkan dari ruas jalan.

(Tri/DEN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.