FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Mahasiswa Garut Desak Dewan Bentuk Pansus Bencana

0 0

GARUT, Fokusjabar.co.id : Puluhan mahasiswa Garut yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Peduli Garut (APMPG), berunjuk rasa di Simpang Lima, Garut, Rabu (13/10/2016).

Mereka menuntut agar DPRD Garut segera membentuk Pansus terjadinya bencana banjir bandang beberapa waktu lalu di Garut yang memakan korban puluhan jiwa dan ratusan rumah hilang diterjang banjir bandang.

Korlap Aksi, Asep Abdul Patah mengatakan, hasil investigasinya ke lapangan, penyebab banjir bandang karena keberadaan Bendungan Copong lebih tinggi dari pemukiman. Banyaknya alih fungsi sawah di perkotaan, banyaknya bangunan yang berada di bibir Sungai Cimanuk, dan juga adanya pendangkalan di DAS Cimanuk serta jaraknya pembangunan pariwisata dan perhotelan di wilayah hulu Sungai Cimanuk.

“Persoalan itu harusnya menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten dan DPRD yang harus segera membentuk Pansus Bencana,” ujarnya.

Puluhan mahasiswa pun beranjak menuju Kantor DPRD Garut, namun mereka mendapat kekecewaan sebab para anggota dewan tidak ada di tempat.

Mereka akhirnya melontarkan kekecewaan dengan menghimbau kepada pimpinan partai agar mengevaluasi para kadernya yang menjadi anggota dewan.

“Kami kecewa setiap kami aksi, mereka tidak ada di tempat, kami akan melaporkan ke Badan Kehormatan untuk melakukan evaluasi,” kesalnya.

(Deni/Yun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.