FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Warga Penasaran dengan Warna Planet Sejajar

0 1

BANDUNG, Fokusjabar.co.id : Antrean warga Kota Bandung mulai terjadi di halaman Gedung Sate Kota Bandung, untuk melihat warna lima planet dalam fenomena Galaksi Bima Sakti. Teropong yang disediakan pengelola Bocha Lembang ini, terus diserbu warga sejak pukul 19:00 WIB.

Planet bulan baru nampak terlihat, sedangkan untuk planet lainnya yaitu Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus masih terhalang oleh polusi cahaya karena lamu gedung masih menyala.

Salah satu pengunjung yang ikut antrw, Anisa Aulia Indra (23) mengaku, sangat menanti kehadiran warna planet secara berjajaran itu.

“Tadi lihat bulan dulu, semua lubang sangat kelihatan. Penasaran pasti, tapi yang lainnya belum muncul karena masih terhalang awan,” kata Anisa di depan Gedung Sate, Sabtu (6/8/2016).

Sementara itu, peneliti Boscha Institut Teknologi Bandung (ITB) Mohamad Irfan menjelaskan, penampakan Galaksi Bima Sakti bisa disaksikan seluruh titik di Indonesia dengan syarat mematikan lampu dari pukul 20:00 sampai dengan 21:00 WIB.

“Seluruh daerah bisa melihat planet. Tepatnya di atas kepala kita. Kita berikan pembelajaran juga masyarakat dengan fenomena bertaburan langit ini,” kata Irfan.

(Adi/Yun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.