FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
Banner BJB Mobile

Wow! Budayawan Sunda Akan Bukukan Karya Ulama Besar Ahmad Sanusi

0 3

BANDUNG, Fokusjabar.co.id: Budayawan Sunda Ajip Rosidi akan membuat buku karya ulama besar asal Sukabumi Jawa barat Ahmad Sanusi. Untuk merealisasikan buku itu, Ajip pun menemui Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung, Senin (1/8/2016). Sebelum dibuat buku, karya-karya Ahmad Sanusi harus terlebih dahulu dipelajari, sebab tidak semua kalangan mengerti.

“Ya, karya ajengan Ahmad Sanusi ini harus dipelajari dulu. Makanya harus dibaca dulu baru diberitahukan. Buku ini harus dibaca oleh orang Sunda,” jelas Ajip di Gedung Sate.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menyebut bahwa karya Ahmad Sanusi hingga saat ini masih belum terangkat. Oleh sebab itu, karya-karyanya akan diteliti terlebih dahulu.

“Harus diterjemahkan dulu. Yang punya naskah (Ahmad Sanusi) adalah salah seorang dosen UI yang memiliki dokumentasi,” kata Deddy.

Dalam hal ini, Pemprov Jabar pun akan melihat terlebih dahulu konsep bukunya seperti apa. Terlebih Ajip baru mempelajari karya Ahmad Sanusi. Setelah dipelajari akan dikomunikasikan dengan pihak Pemprov.

“Mungkin Pemkab Sukabumi juga perlu, apalagi Ahmad Sanusi adalah tokoh Sukabumi,” jelas dia.

Kendati begitu, tidak semua karya Ahmad Sanusi dibuat dalam bentuk buku. Kemungkinan disaring. Dengan kata lain, ada beberapa yang dinilai layak, itu yang dimasukan dalam buku.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.