FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Produksi Vaksin Bio Farma Bersertifikasi WHO

0 1
BANDUNG, Fokusjabar.co.id : PT Bio Farma (Persero) memiliki standar ketat dalam memproduksi vaksin. Standar yang diterapkan pun sesuai dengan ketentuan dari World Health Organization (WHO), organisasi kesehatan dunia dibawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
“Selain harus sesuai dengan standar WHO, secara nasional, vaksin yang kita produksi pun telah sesuai dengan standar yang ditetapkan Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM),” ujar Corporate Secretary PT. Bio Farma, M. Rahman Rustan menanggapi temuan vaksin palsu di Pondok Aren, Tangerang Selatan oleh Direktur Tipid Eksus Bareskrim Polri, Rabu (22/6/2016).
Standar ketat yang diterapkan, membuat produk perusahaan asal Bandung itu terjaga otentik dan kualitasnya. Dengan demikian, orisinalitas produk Bio Farma pun terjaga dan bereputasi global.
“Untuk distribusi vaksin dalam negeri, kami pun memastikan keamanan distribusi dengan pengiriman melalui dinas kesehatan provinsi serta melalui proses pengiriman yang berstandar internasional sehingga kualitas vaksin pun tetap terjaga,” terangnya.
Sedangkan untuk pihak swasta, pengiriman dilakukan melalui distributor resmi yang secara periodik dilakukan audit sehingga selalu terjamin kualitas dan keamanan produk. Dengan demikian, tidak akan ada kebocoran pengiriman yang kemudian bisa disalahgunakan para oknum. Selain itu, PT Bio Farma pun rutin memberikan sosialisasi kepada user atau konsumen untuk dapat membedakan kemasan vaksin yang palsu dan asli.
“Terkait ditemukannya vaksin palsu, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Kemenkes dan BPOM untuk permasalahan peredaran vaksin palsu ini,” tegasnya.
(Ageng/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.