FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Revisi Perda Reklame Kota Bandung Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

0 1
BANDUNG, Fokusjabar.co.id : Pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang penataan reklame ditarget selesai sebelum lebaran. Saat ini, Perda tentang Reklame tersebut masih dalam pembahasan di DPRD Kota Bandung.
“Besok (Selasa, 7/6/2016), kita akan bahas terkait perda reklame itu dengan dewan. Mudah-mudahan sebelum Lebaran ini sudah selesai,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil usai memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) di Ruang Tengah Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (6/6/2016).
Emil menambahkan, pihaknya terus melakukan sinkronisasi antara visi Pemkot Bandung dengan DPRD Kota Bandung terkait aturan reklame di Kota Bandung. Dengan demikian, terjadi kesesuaian antara Pemkot Bandung dengan DPRD Kota Bandung terkait perda reklame yang ditarget selesai sebelum lebaran 2016.
Revisi Perda sendjri bertujuan untuk lebih menata keberadaan titik-titik reklame di Kota Bandung. Dengan penataan tersebut, pendapatan Kota Bandung dari sektor pajak reklame pun dapat lebih ditingkatkan.
Saat ini, Pemkot Bandung dinilai sulit menaikan target pendapatan di sektor reklame. Pasalnya, jumlah reklame yang ilegal yang lebih banyak dibandingkan yang legal. “Saat ini, kita pun belum bisa melakukan penindakan untuk reklame ilegal tersebut. Perdanya kan masih disusun jadi kita masih menunggu selesai perda,” tegasnya.
(Ageng/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.