FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ini Cara Jitu Temukan Orang-orang Kreatif dengan Gagasan Inovatif

0 5

BANDUNG, Fokusjabar.co.id : Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku ide mengefektifkan fasilitas berkumpul atau nongkrong, dinilai sebagai cara jitu untuk memunculkan gagasan – gagasan inovatif orang kreatif.

Hal itu ditekankan dengan adanya rencana program Tekno Preuner bagi wirausahawan di bidang teknologi sebagai bentuk dukungan eknomi kreatif. Menurut Emil, dengan banyaknya fasilitas tempat berkumpul alias nongkrong, tidak bisa dipungkiri menjadi wahana orang kreatif.

“Rumusnya sederhana, semakin orang – orang pinter berkumpul, semakin banyak timbul percikan inovasi. Jadi kombinasi regulasi, fasilitas dan kultur memudahkan lahirnya tekno preneur,” ujar Emil di Bandung, Sabtu (28/5/2016).

Tidak hanya itu, fasilitas pendukung tekno preuner saat ini terus dipersiapkan. Salahsatunya Gedung Inovation Center yang dipersiapkan dengan kucuran dana Rp7,6 milyar.

“Kita sedang persiapkan Inovation Center, orang kreatif dan orang IT ngantornya di situ, berinteraksi di situ. Kita juga sudah konsumsi namanya kreatif center, pameran dan jualan, perpustakaan orang kreatif di situ,” jelas Emil.

(Adi/Yun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.