FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Lama Buron, Tiga Rampok Diringkus Resmob Polres Garut

0 1

GARUT,Fokusjabar.co.id: Lama jadi kejaran polisi di wilayah Jawa Barat, tiga perampok sadis diciduk Reserse Mobile (Resmob)Polres Garut, Senin (28/3/2016). Para pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berupaya melarikan diri saat akan ditangkap.

Ketiga pelaku yang masih remaja itu, yakni Erwin, Tedi dan Didi. Mereka diciduk saat bersembunyi di kamar kos-kosan di kawasan Kampung Jayaraga, Desa Jayaraga, Kabupaten Garut.

” Ya, memang tadi kita berhasil menangkap tiga rampok sadis di wilayah Tarogong Kidul, ” kata Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampu Bolon, Senin (28/3/2016) di Mapolres Garut.

Salah Seorang Rampok Jalan Jingkat dengan luka di kaki kanannya (Foto: Tasdik)
Salah Seorang Rampok Jalan Jingkat dengan luka di kaki kanannya (Foto: Tasdik)

Dalam aksinya, ketiga rampok sadis ini mengincar barang-barang di dalam kendaraan, seperti uang tunai, perhiasan, komputer jinjing (laptop) dan ponsel yang dibiasa disimpan di dalam mobil. Modusnya pecah kaca.

“Jika kepergok, pelaku tak segan-segan melukai korbannya,” ungkap Ridwan.

Sementara itu, Erwin (pelaku) mengaku bahwa dirinya sudah tujuh kalu beraksi di wilayah Garut. Sasaran utamanya adalah nasabah bank yang baru mengambil uang.

“Kami gunakan mata busi bekas kendaraan untuk memecah kaca lebih mudah dan tidak meninggalkan jejak,” aku Erwin.

Selain menangkap tiga pelaku, petugas pun berhasil menyita sejumlah barang bukti, seperti puluhan tas, ponsel, kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan sejumlah senjata tajam seperti pisau belati.

(Tasdik/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.