FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Gerakan Bandung Disiplin Masih Difokuskan di Jalan Dago

0 1
BANDUNG, Fokusjabar.co.id : Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, pada saat ini program Gerakan Bandung Disiplin masih difokuskan di ruas Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kota Bandung. Hal ini untuk memberikan kesadaran atau awareness bagi masyarakat.
“Ini agar masyarakat tidak kaget. Kita sebarkan dulu informasi jika ada gerakan bandung disiplin, dengan demikian kedepannya akan lebih mudah bagi kita,” ujar Didi, Minggu (13/3/2016).
Didi mengaku cukup optimistis jika gerakan bandung disiplin mampu menjadikan lalu lintas di Kota Bandung bisa lebih baik. Pihaknya pun berkaca dari Kota Bogota, Kolombia, yang menjadi kota yang tertib karena gerakan sosial yang dilakukan warganya.
“Bogota itu kan banyak kartel narkoba dan hukum sudah tidak ditakuti. Tapi gerakan sosial berhasil mengubah kota itu menjadi tertib. Tapi kita disini akan padukan dengan penegalan hukum,” terangnya.
Selain Gerakan Bandung Disiplin, lanjutnya, pihaknya pun sudah menyiapkan beberaoa program lain untuk menata lalu lintas Kota Bandung lebih baik. Salah satunya anjuran bagi warga Kota Bandung dalam sehari tidak menggunakan mobil pribadi namun menggunakan angkutan umum seperti angkot.
“Sebelumnya kita canangkan Rebo Ngangkot, tapi Pak Wali minta disatukan dengan Hari Bersepeda sehingga menjadi Jumat Ngangkot,” tambahnya.
Untuk memancing kesadaran masyarakat menggunakan angkutan umum serta mengkampanyekannya, pihaknya pun akan menyiapkan reward bagi warga Kota Bandung. Salah satunya dengan memilih warga yang melakukan foto selfie terbaik saat naik angkot untuk mendapatkan hadiah.
“Kita sedang desain dulu, dalam waktu dekat akan kita programkan,” pungkasnya.
(Ageng/DEN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.