FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

P2TP2A Garut Gandeng Kemendik, Tangani Kasus Cabul 15 Anak

0 1
GARUT,Fokusjabar.co.id : Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut terus melakukan pendampingan terhadap proses kasus pencabulan 15 orang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).
Ketua P2TP2A Garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan menyatakan, pihaknya terus melakukan koorinasi dengan pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Garut guna membongkar motif dibalik kasus pencabulan dan sodomi tersebut. Sementara penanganan korban, pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan RI untuk melakukan upaya pemulihan kejiwaan dengan menerjunkan ahli psikologi anak.
“Sejak awal kami terus mendampingi para korban, dan hari ini kami sudah mendapat kontak dari Kementrian Pendidikan yang juga akan sama-sama melakukan penanganan, ” ujarnya, Kamis (3/3/2016) kepada wartawan.
Korban yang sudah dinyatakan positif pernah mendapat perlakukan tidak senonoh oleh tersangka F (14), berjumlah 12 orang. Untuk tiga orang diantara korban melapor masih negatif, akan tetapi jumlah korban pencabulan dan sodomi di Garut masih dimungkinkan bertambah.
“Sebetulnya masih ada, dan kami juga masih terus melakukan pendataan,” ungkap Diah yang berharap para korban bisa hidup normal, karena berdasarkan hasil pemeriksaan, walaupun mereka dalam kondisi terlihat normal akan tetapi seperti dalam tekanan.
“Ya, kalau selintas memang para korban ini normal, tetapi sebetulnya mereka dalam kondisi tertekan,” pungkasnya.
(Tasdik/Yun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.