FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dede ‘Manusia Akar’ Dikebumikan di samping Makam Ayahnya

0 5

BANDUNG BARAT, FOKUSJabar. com : Dede Koswara atau yang lebih dikenal dengan Dede Manusia akar meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, Sabtu (30/01) pagi. Dede menutup mata di usia 46 dan meninggalkan dua orang anak beserta menantu dan dua orang cucu yang dicintainya.

Tak jauh dari kediamannya di Kampung Bunder RT 01/04 Desa Tanjung Jaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. Sesuai wasiatnya, jasad Dede dimakamkan berdampingan dengan makam ayahnya.

Edi Supriyatna (51) kakak tertua almarhum yang tinggal di Bekasi mengaku baru mengetahui adiknya meninggal dari pesan singkat yang diterima dari keponakannya pada sabtu (30/01) pagi. firasat kematian adiknya tersebut dirasakan sebelumnya.

“Saya di Bekasi pantesan tidak bisa tidur, perasaan tidak enak, eh pas paginya saya dapat SMS dari keponakan memberi tahu adik saya meninggal dunia,” tutur Edi saat ditemui di rumah duka, Sabtu (30/1/2016).

Dede adalah putera ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Bah Ateng (80) dan Engkar (70) akibat penyakit yang dideritanya, Dede harus berpisah dengan istrinya untuk kemudian memutuskan tinggal bersama ibu dan keponakannya di rumah mendiang ayahnya tersebut.

Terakhir bertemu, kisah Edi, awal bulan Januari 2016 adiknya baru pulang dari perawatan dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, saat itu Dede tampak sehat dan sumringah setelah dirawat dua bulan lebih.

“Tanggal 4 Januari kami bertemu, terlihat lebih segar dan akar-akar ditangan dan kakinya pun sudah mengecil,” tuturnya.

Edi tak menyangka jika pertemuannya itu akan menjadi pertemuan terakhirnya dengan sang adik, sebab setelah itu kondisi kesehatannya malah menurun hingga satu hari sebelum meninggal Dede alami penurunan kesadaran dengan perut yang membuncit.

“Waktu kemarin, Jumat (29/01/2016), saat dibawa ke rumah sakit dia sudah tak sadarkan diri, kata dokter ada kanker di perut,” tuturnya.

(Tri/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.