FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Warga Pertanyakan Kelayakan Jalan Aruman

0 1

CIMAHI, Fokusjabar.co.id : Warga Cimahi pertanyakan kesiapan Jalan Aruman, Kota Cimahi yang telah menelan anggaran hingga milyaran rupiah tersebut.

Sebab, banyak sarana pendukung di kawasan jalan tersebut yang belum terpasang seperti, PJU (Penerangan Jalan Umum) serta drainase yang sebagian belum ditutup. Selain itu, pembangunan jalan tersebut terbilang lama dan tidak sesuai target.

Salah seorang warga Kompleks Cimindi Raya, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Soesanto (64) yang rumahnya dilintasi Jalan Aruman mengaku, jalur penghubung antara Jalan Pesantren dan Jalan Budi di Kecamatan Cimahi Utara ini belum layak digunakan dengan alasan kurangnya fasilitas keamanan di jalan raya.‬

‪” Ini proyek seperti asal-asalan. Konsep yang pernah dipaparkan ke warga sangat tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan,” kata Soesanto, Rabu (20/1/2016).

‪Menurut dia, kondisinya saat ini belum aman bagi para pengendara dan pernah memakan korban saat sebuah mobil aparat terperosok karena tidak ada lampu penerangan serta besi pembatas jalan.

” Kami hubungi pihak kontraktor, katanya itu bukan salahnya, lalu pada Pemkot Cimahi jawabannya masih sama. Akhirnya warga yang menolong hingga pukul 23.00 WIB,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya ingin duduk bersama dengan pihak terkait untuk mencari solusi agar jalan tersebut tidak bermasalah dan jangan dulu dioperasikan sebelum jalan tersebut dilengkapi sarana pendukung lainnya.

” Oleh karenanya, sangat wajar kalau pengerjaan Jalan Aruman dikatakan belum layak digunakan. Omong kosong kalau jalan ini sudah layak digunakan,” pungkasnya.

(Gatot/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.