FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Januari 2016, Sentralisasi Seluruh Cabang Olahraga PON XIX Dimulai

0 4

BANDUNG, Fokusjabar.co.id : Tahun 2016 menjadi sangat penting bagi keolahragaan di Jawa Barat. Jabar pun bertekad untuk mengulang sukses tahun 1961 saat menjadi tuan rumah dan meraih titel juara umum.

Momen di tahun 1961 saat gelaran PON V tersebut, diharapkan bisa kembali terulang di tahun 2016. Pada tahun ini, Jabar akan menjadi tuan rumah PON XIX dan memasang target sebagai juara umum.

Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Prestasi Jabar Kahiji Yuyun Widiana mengatakan, Januari 2016 ini menjadi tonggak awal bagi pencapaian prestasi di PON XIX. Di awal tahun ini, pihaknya pun akan mulai melakukan sentralisasi Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Mulai Januari ini, seluruh atlet akan memluai tahapan sentralisasi Pelatda PON XIX. Meski demikian, beberapa cabang olahraga pun sudah mulai menggelar sentralisasi sejak tahun 2015 lalu dan persiapan untuk PON XIX ini sudah dilakukan jauh-jauh hari pasca pelaksanaan PON XVIII/2012 di Riau,” ujar Yunyun, Rabu (6/1/2016).

Pada tahun ini pula, lanjut Yunyun, tepatnya di bukan Juni, pihaknya menargetkan kondisi kebugaran dan kesiapan atlet Jabar menghadapi PON XIX sudah mencapai 100 persen. Bahkan untuk pencapaian prestasi Jabar Kahiji di PON XIX, persiapan atlet Jabar pun disokong oleh sport science di FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Baca juga : Olimpiade Tokyo Ditunda, IOC Gelontorkan Rp12 Trilyun

“Untuk uji coba maupun latihan akan dilakukan di dalam dan luar negeri. Dan sejak Juni 2016, beberapa cabang olahraga akan memulai tahapan latihan di Korea Selatan seiring dengan MoU yang sudah kita sepakati. Selain itu, ada juga beberapa cabang olahraga yang akan melakukan latihan di negara sesuai rekomendasi masing-masing,” pungkasnya.

(Ageng/Glh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.